5 Bahasa Teratas Untuk Dipelajari Untuk Menjadi Pengembang Aplikasi

5 Bahasa Teratas Untuk Dipelajari Untuk Menjadi Pengembang Aplikasi

5 Bahasa Teratas Untuk Dipelajari Untuk Menjadi Pengembang Aplikasi – hanya ada orang terbatas yang keluar sebagai pengembang aplikasi seluler. Tidak sekarang, tentu saja, ada banyak siswa yang memilih karir pengembang. Pilihan karir panas, menuntut, dan populer, tidak ada dua cara untuk fakta. Namun, Anda tidak dapat menyangkal fakta bahwa ada sejumlah besar kompetisi. Inilah sebabnya mengapa siswa hari ini berusaha ekstra keras untuk mempelajari hal-hal yang beragam dan membuat diri mereka layak untuk dipilih.

Inilah sebabnya mengapa siswa meneliti bahasa teratas yang harus mereka pelajari dan membuat diri mereka dipenuhi dengan keterampilan yang tidak dapat ditolak oleh perusahaan yang mereka dekati. Perusahaan pengembang aplikasi seluler akhir-akhir ini juga menuntut karyawan yang dapat memahami berbagai hal dan melakukan multitasking. Berikut adalah beberapa bahasa top dunia TI yang harus Anda pelajari sebagai mengejar karir di bidang TI.

Java

Java adalah salah satu yang paling umum, populer, dan salah satu bahasa pemrograman terbaik yang pernah ada. Ini adalah bahasa pemrograman tujuan umum yang memiliki struktur berorientasi objek. Java telah menjadi bahasa universal untuk pemrograman dan dapat digunakan dengan platform apa pun. Salah satu fitur utama yang dimilikinya adalah menulis sekali dan berjalan di mana saja dan sangat populer karena portabilitasnya di berbagai platform. Ada hampir 3 Miliar atau lebih perangkat yang menjalankan aplikasi yang diprogram dengan Java dan itulah sebabnya bahasa ini sangat populer, menuntut dan sedang tren dan juga salah satu yang harus dipelajari oleh mahasiswa TI.

PHP

Ini adalah bahasa yang diprogram dengan kemampuan pengembangan web bawaan. Pengembang dengan mudah memasukkan kode sisi server ke dalam kode HTML dengan mudah melalui tag skrip. Ada alasan kuat mengapa PHP adalah salah satu bahasa teratas untuk dipelajari, secara teknis tidak mungkin untuk membangun situs web atau aplikasi web yang kompleks, berat, dan penuh fitur tanpa memasukkan kode PHP selama pengembangan. Alat dan fitur yang ditawarkan PHP memungkinkan pengembang menyelesaikan tugas tanpa harus menulis kode yang panjang dan rumit. Selain itu, hal terbaiknya adalah mempelajari PHP dan memulai pengembangan itu mudah. Hanya 3 bulan program pelatihan PHP sudah cukup.

5 Bahasa Teratas Untuk Dipelajari Untuk Menjadi Pengembang Aplikasi

Swift

Ini adalah salah satu bahasa yang banyak digunakan untuk pengembangan aplikasi iPhone dan mungkin dianggap sebagai masa depan Apple. Tidak heran itu ada dalam daftar bahasa teratas untuk dipelajari. Jika seorang siswa di ambang memilih pengembang iOS sebagai pilihan karir, ia harus belajar Swift. Swift seperti namanya cepat dalam hal pengembangan. Ini juga lebih aman dalam hal pengembangan dan lebih ekspresif. Swift adalah bahasa pemrograman open-source dan dianggap sebagai bahasa yang mudah dipelajari bagi siswa. Ini membutuhkan pengkodean yang lebih rendah dan digunakan di beberapa aplikasi populer seperti WordPress, SoundCloud, Mozilla Firefox, dan Flappy Bird.

Kotlin

Kotlin populer dan penting tetapi telah mencapai tingkat popularitas baru setelah acara WWDC dan Google mengumumkan Kotlin sebagai bahasa resmi untuk pengembangan aplikasi Android. Jadi, jika pilihan karir Anda adalah Android, sebaiknya Anda mencari lembaga pelatihan Android yang mengajar Kotlin. Ini adalah bahasa lintas platform tujuan umum dengan inferensi tipe. Bahasa ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat beroperasi dengan sangat lancar dengan Java. Ini menawarkan keamanan yang lebih baik, mudah diintegrasikan dengan Android Studio dan juga membuat proses pengembangan lebih mudah.

Python

Itu ada dalam daftar bahasa yang paling banyak diminati dan paling populer saat ini dan akan tetap sama di masa depan juga. Salah satu poin penting tentang bahasa Python adalah mudah dan alami dibaca dan juga sangat fleksibel. Ini adalah bahasa sumber terbuka dan ditulis sebagai lawan dari apa yang kami sebut dikompilasi. Bahasa memiliki modul dukungan yang luas, komunitas pengembang yang aktif, dan integrasi yang mudah dengan layanan web. Ini juga menyediakan tutorial resmi bersama dengan dokumentasi.